Minggu, 29 Mei 2016

part I/black shadows


Sore tadi wilayah Kota Yogya diguyur hujan lebat, tidak seperti beberapa hari yang lalu yang panas kemudian hujan tiba-tiba
Dari siang awan mendung sudah membuat siang hari terasa lebih sore.
Aku yang menghabiskan waktu separo hari buat bayar hutang tidur karena habis dinas malam, otomatis agak jet lag (dari mimpi)
Saat aku buka mata, ini jam berapa ya?tadi terakhir apa yang ku lakukan ya?tadi aku tidur dimana ya?..mencoba buat memutar rekaman otakku
agar bisa tersinkron kembali dengan kondisi sekitar.
Saat teman kos ku pulang, sekitar jam 5 sore dia menceritakan bahwa tadi ada kecelakaan di daerah Tugu Yogya
dan salah satu korbannya dari tetangga kita, ibu yang jualan di perempatan.
Tadi pagi saya berpikir untuk beli sayur di warung itu pikirku, namun kuurungkan niatku berpindah beli soto.
Tapi aku pun tidak memastikan apakah warung tersebut buka atau tidak.
Saat ba'da maghrib, ada rombongan dua ambulan yang beriringan mengantar jenazah ke pemakaman, melewati depan rumah dengan sirine dinyalakan
"Ya Alloh, maut itu dekat ya?"
Bahkan tanpa prasangka dari kita sebelumnya..
Semoga kita dimatikan dalan kondisi khusnul khotimah..Amin
Sebagai seorang tenaga kesehatan yang bekerja di ruang intensive care, tentu soal kematian bukan hal yang asing
Bahkan mungkin punya beberapa stock cerita
Seperti malam ini misalnya, saat dinas malam lagi dapat kabar pasien A
yang tadi malam dirawat meninggal sekitar jam 10 pagi, padahal kondisi
terakhirnya lumayan baik.
Misteri itu sangat seram dan betul-betul unpredictable

Tidak ada komentar:

Posting Komentar